Selasa, 05 Mei 2015

Kain Tradisional India

Baru-baru ini banyak desainer sudah mulai menggunakan tradisional kain India, desain dan pemotongan untuk meningkatkan koleksi busana mereka. Desain etnis India dengan dasi batik, dasi dan pewarna atau blok sayuran cetak 'dalam' bukan hanya di India tapi di seluruh dunia.
Di India, bordir rakyat selalu dikaitkan dengan perempuan. Ini adalah cara ekspresi diri mereka, dan mereka membuat desain yang menggambarkan budaya asli mereka, agama mereka dan keinginan mereka. Wanita menyulam pakaian untuk penggunaan pribadi mereka, dan orang-orang yang terkait dengan profesi pastoral mempersiapkan dekorasi hewan bordir, selimut dekoratif untuk tanduk dan dahi dan Rabaris dari Kutch di Gujarat melakukan beberapa bordir terbaik. Potongan bordir yang dibuat selama festival dan pernikahan, yang bekerja appliqu disebut 'Dharaniya'. Salah satu gaya yang signifikan dari Saurashtra adalah 'Heer' bordir, yang memiliki desain geometris tebal, tenun sutra di. The Mutwa wanita dari daerah Banni dari Kutch memiliki bordir yang menarik di mana mereka membuat karya bordir halus dengan motif yang dirancang dan cermin dalam ukuran pinheads, JATS Gracia menggunakan desain geometris pada kuk gaun panjang. Selain itu, yang terbaik dari selimut dengan pekerjaan appliqu juga dibuat di Kutch.
Pakaian perhiasan manik-manik dengan pekerjaan adalah daerah lain di mana permintaan di pasar internasional. Beads digunakan untuk mempersiapkan karangan bunga dan barang-barang aksesori lainnya seperti ikat pinggang, tas, dan pola-pola ini sekarang tersedia untuk haute couture memakai malam juga.Menurut survei, dalam beberapa kali perempuan India telah menyerah sari tradisional mereka untuk memakai Barat seperti t-shirt dan celana pendek, karena mereka merasa lebih nyaman di rok dan celana bukan sari dan salwar kameez. Sudah dicatat bahwa perempuan menghabiskan hanya $ 165.000.000 pada celana dan rok terhadap 1,74 miliar dolar yang dihabiskan oleh orang-orang di celana. Dengan lebih banyak perempuan keluar untuk bekerja, (gabungan) bermerek celana panjang dan rok pasar telah meningkat pada kekalahan 27 persen dalam hal penjualan. Wanita merasa bahwa pakaian Barat lebih cocok, terutama ketika bekerja atau menggunakan transportasi umum. Banyak kantor perusahaan juga mendukung karyawan mereka mengenakan pakaian Barat.
Di India, inspirasi Barat meningkat karena pengaruh TV dan film. Selain itu, pusat perbelanjaan yang menjual pakaian bermerek juga menjamur di India dan menarik anak-anak. Baru-baru ini, desainer pakaian sedang dipromosikan melalui jaringan toko seperti Shopper Stop, Pantaloons, Westside, dll Perusahaan seperti Raymond dan TCNs juga telah menyiapkan toko eksklusif mereka untuk desainer memakai seperti Jadilah: dan W.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar