Baru-baru
ini banyak desainer sudah mulai menggunakan tradisional kain India,
desain dan pemotongan untuk meningkatkan koleksi busana mereka. Desain etnis India dengan dasi batik, dasi dan pewarna atau blok
sayuran cetak 'dalam' bukan hanya di India tapi di seluruh dunia.
Di India, bordir rakyat selalu dikaitkan dengan perempuan. Ini
adalah cara ekspresi diri mereka, dan mereka membuat desain yang
menggambarkan budaya asli mereka, agama mereka dan keinginan mereka. Wanita
menyulam pakaian untuk penggunaan pribadi mereka, dan orang-orang yang
terkait dengan profesi pastoral mempersiapkan dekorasi hewan bordir,
selimut dekoratif untuk tanduk dan dahi dan Rabaris dari Kutch di
Gujarat melakukan beberapa bordir terbaik. Potongan bordir yang dibuat selama festival dan pernikahan, yang bekerja appliqu disebut 'Dharaniya'. Salah satu gaya yang signifikan dari Saurashtra adalah 'Heer' bordir, yang memiliki desain geometris tebal, tenun sutra di. The
Mutwa wanita dari daerah Banni dari Kutch memiliki bordir yang menarik
di mana mereka membuat karya bordir halus dengan motif yang dirancang
dan cermin dalam ukuran pinheads, JATS Gracia menggunakan desain
geometris pada kuk gaun panjang. Selain itu, yang terbaik dari selimut dengan pekerjaan appliqu juga dibuat di Kutch.
Pakaian perhiasan manik-manik dengan pekerjaan adalah daerah lain di mana permintaan di pasar internasional. Beads digunakan untuk mempersiapkan karangan bunga dan barang-barang
aksesori lainnya seperti ikat pinggang, tas, dan pola-pola ini sekarang
tersedia untuk haute couture memakai malam juga.Menurut
survei, dalam beberapa kali perempuan India telah menyerah sari
tradisional mereka untuk memakai Barat seperti t-shirt dan celana
pendek, karena mereka merasa lebih nyaman di rok dan celana bukan sari
dan salwar kameez. Sudah
dicatat bahwa perempuan menghabiskan hanya $ 165.000.000 pada celana
dan rok terhadap 1,74 miliar dolar yang dihabiskan oleh orang-orang di
celana. Dengan
lebih banyak perempuan keluar untuk bekerja, (gabungan) bermerek celana
panjang dan rok pasar telah meningkat pada kekalahan 27 persen dalam
hal penjualan. Wanita merasa bahwa pakaian Barat lebih cocok, terutama ketika bekerja atau menggunakan transportasi umum. Banyak kantor perusahaan juga mendukung karyawan mereka mengenakan pakaian Barat.
Di India, inspirasi Barat meningkat karena pengaruh TV dan film. Selain itu, pusat perbelanjaan yang menjual pakaian bermerek juga menjamur di India dan menarik anak-anak. Baru-baru ini, desainer pakaian sedang dipromosikan melalui jaringan
toko seperti Shopper Stop, Pantaloons, Westside, dll Perusahaan seperti
Raymond dan TCNs juga telah menyiapkan toko eksklusif mereka untuk
desainer memakai seperti Jadilah: dan W.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar